Wording For IBOX

FAQ iBox

  •   Tanya dan Jawab (FAQ)
  • #1
    Tanya :
    Apa saja yang dijamin dalam polis asuransi ini?

    Jawab :
    Polis asuransi ini memberikan jaminan ganti rugi kepada Tertanggung sebesar nilai dari barang yang dijamin atau setiap bagian dari barang yang dijamin bila mengalami kerugian atau kehancuran atau kerusakan fisik yang tidak dapat diperkirakan mendadak dan secara tiba-tiba selain daripada yang secara spesifik dikecualikan dallam risiko yang dikecualikan, termasuk tetapi terbatas pada:

    • Kebakaran, Sambaran Petir, Peledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang;
    • Kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat orang lain, Huru-hara;
    • Angin Topan, Badai, Banjir, Kerusakan akibat air, dan Tanah longsor;
    • Gempa bumi, letusan gunung berapi, dan Tsunami;
    • Accidental Damage: Suatu peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak pernah diduga sebelumnya yang menimbulkan kerugian atau kerusakan fungsi terhadap barang yang dijamin.

    Dan bukan oleh risiko yang dikecualikan dalam program ini.

    #2
    Tanya : Berapa Lama proteksi asuransi berjalan?

    Jawab : Proteksi asuransi berlaku selama 12 bulan sejak tanggal pembelian.

    #3
    Tanya : Manfaat apa yang dapat saya peroleh?

    Jawab : Penggung akan memberikan ganti rugi kepada Tertanggung sebesar nilai dari barang pada saat kerugian atau kerusakan terjadi atau sejumlah besarnya kerusakan dengan:
    • Memperbaiki kerusakan barang yang dipertanggungkan dalam hal kerusakan sebagian pada iBox Service Center;
    • Memberikan penggantian baru barang yang dipertanggungkan dalam hal kerusakan total dengan tipe yang sama pada outlet iBox.

    #4
    Tanya : Bagaimana jika barang/unit pengganti tidak tersedia?

    Jawab :Jika barang/unit baru sebagai pengganti tidak tersedia selama 30 hari, maka akan diganti dalam bentuk uang senilai uang pertanggungan dikurangi resiko sendiri.

    #5
    Tanya : Apa yang dimaksud dengan kerusakan total?

    Jawab :kerusakan Total berarti kerusakan atau kerugian dimana biaya perbaikan adalah sama dengan atau lebih tinggi dari 75% dari harga penggantian baru ketika diperbaiki. Besarnya ganti rugi dari kerusakan total untuk barang-barang yang sudah tidak ada mengacu kepada harga penjualan terakhir iBox. Selisih harga unit baru ditanggung oleh Tertanggung.

    Contoh :
    Produk Lama : MC773ID/A iPad 2 Wi-Fi+3G 16G black harga Rp. 6.149.000,-
    Produk baru : Pengganti MD366ID/A New iPad Wi-Fi + Cellular 16G black harga Rp. 6.599.000,-

    Selisih harga Rp. 450.000,- ditanggung oleh Tertanggung.

    #6
    Tanya : Bila saya mengajukan klaim, apakah saya akan mendapatkan ganti rugi sebesar nilai kerusakan?

    Jawab : batas tanggung jawab Penanggung dalam memberikan ganti rugi kepada Tertanggung atau Peserta Asuransi, untuk setiap kerugiaan kehancuran atau kerusakan tidak akan melebihi jumlah uang pertanggungan untuk setiap barang yang dicantumkan dalam ikhtisar polis atau nilai yang tertera dalam invoice atau total uang pertanggungan secara keseluruhan.

    #7
    Tanya : Bila notebook saya tertinggal di dalam kendaraan umum, dapatkah saya mengajukan tuntutan klaim?

    Jawab : Polis asuransi ini tidak memberikan jaminan ganti rugi untuk barang-barang yang hilang dimanapun baik itu disengaja maupun tidak.

    #8
    Tanya : Notebook saya diambil oleh orang lain dari mobil yang diparkir. Dapatkah saya mengajukan tuntutan klaim?

    Jawab : Polis asuransi ini tidak memberikan jaminan ganti rugi untuk setiap bentuk kehilangan, termasuk akibat pencurian.

    #9
    Tanya : Saya meninggalkan notebook saya diataas meja dan kemudian saya tinggal pergi. Beberapa saat kemudian saya kembali dan tidak dapat menemukan notebook saya. Dapatkah saya mengajukan tuntutan klaim?

    Jawab : Polis asuransi ini tidak memberikan jaminan ganti rugi atas kehilangan, termasuk kehilangan yang dapat dijelaskan, kehilangan secara misterius atau salah meletakkan.

    #10
    Tanya : Bila notebook saya jatuh tidak dengan sengaja sehingga penutup notebook saya penyok, dapatkah saya mengajukan tuntutan klaim?

    Jawab : Polis asuransi ini tidak memberikan ganti rugi atas kerusakan yang bersifat estetik terkecuali kerusakan tersebut mempengaruhi fungsi penggunaan notebook.

    #11
    Tanya : Bagaimana cara saya mengajukan klaim?

    Jawab : Dalam hal terjadi kerugian atau kerusakan atas barang yang dipertanggungkan, Tertanggung memiliki kewajiban untuk melaporkan kepada Penanggung dalam waktu 14 (empat belas) hari setelah kejadian.

  • iProtect
  • Klaim iBox
  • FAQ iBox
Copyright © PT. Asuransi Etiqa Internasional Indonesia. All Rights Reserved.