Wording For IBOX

Klaim iBox

  •   Pemberitahuan Klaim
  • Dalam hal terjadi kerugian atau kerusakan atas barang yang dijamin, Tertanggung memiliki kewajiban untuk melaporkan kepada Penanggung dalam waktu 14 (empat belas) hari setelah kejadian.
    Dalam hal terjadi tuntutan klaim atas pertanggungan ini, Tertanggung dapat membawa langsung unit ke IBox Service Center atau jika berhalangan maka dapat memberitahukan secara lisan ataupun tertulis ditujukan ke:

    PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia
    JL. M.H. Thamrin No. 8 – 9, Jakarta 10230
    Phone : +62 21 2926 1801
    Fax : +62 21 2926 1810
    Website : www.etiqa.co.id

  •   Perselisihan Klaim
  • Apabila timbul perselisihan antara Penaggung dan Tertanggung sebagai akibat dari penafsiran atas tanggung jawab atau besarnya ganti rugi dari polis ini, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan melalui perdamaian atau musyawarah dalam waktu paling lama 20 hari kalender sejak timbulnya perselisihan. Apabila penyelesaian sengketa sebagaimana diatur dibawah ini, untuk selanjutnya tidak dapat dicabut atau dibatalkan.

    • Penyelesaian sengketa melalui Arbitrase
    • Penyelesaian sengketa melalui Pengadilan

  •   Laporan Klaim Tidak Benar
  • Dalam Laporan tidak benar, Penanggung jawab tidak akan memberikan ganti rugi apabila Tertanggung dengan sengaja:

    • Mengungkapkan fakta dan atau membuat pernyataan yang tidak benar tentang hal-hal yang berkaitan dengan permohonan yang disampaikan pada waktu pembuatan polis ini dan yang berkaitan dengan kerugian dan atau kerusakan yang terjadi;
    • Memperbesar jumlah kerugian yang diderita;
    • Mempergunakan surat atau alat bukti palsu, dusta atau tipuan.

    Sertifikat ini dibuat untuk menjelaskan Program Asuransi iProtect. Seluruh syarat dan ketentuan mengenai Program Asuransi iProtect berdasarkan seluruh syarat dan ketentuan yang tercantum dalam polis induk tersebut.
    Polis induk dan sertifikat beserta perjanjian dan dokumen pendukung lainnya yang diterbitkan dan ditandatangani oleh PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia merupakan bukti Perjanjian Asuransi yang sah dan mencangkup seluruh perjanjian antara Tertanggung dengan PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia.

  • iProtect
  • Klaim iBox
  • FAQ iBox
Copyright © PT. Asuransi Etiqa Internasional Indonesia. All Rights Reserved.